AAK Kedepankan QC Dalam Setiap Alur Proses Produksi

AAK Kedepankan QC Dalam Setiap Alur Proses Produksi

AAK (PT. Aneka Adhilogam Karya) senantiasa mengedepankan kualitas produk dalam rangka memenuhi kepuasan para pelanggan. Maka dari itu, mekanisme QC (Quality Control) adalah salah satu proses penting dalam mewujudkan misi tersebut. Adanya berbagai tahapan QC ini juga sebagai validasi dan jaminan atas sertifikasi yang diperoleh.

Dalam tata manajemen AAK, atau juga struktur organisasi PT. Aneka Adhilogam Karya membentuk divisi QC (Quality Control) yang di dalamnya diisi oleh para ahli kontrol produk. Ini membuktikan bahwa AAK benar-benar berkomitmen dalam memproduksi barang yang berstandar tinggi.

Dalam mekanisme dan teknis di lapangan, QC AAK ada dalam setiap alur proses produksi. QC AAK dimulai dari tahap QC CE Meter. Dalam tahap ini mengukur kompisisi atau kandungan logam yang telah dilebur. Agar nantinya sesuai dengan standardisasi kualitas yang diinginkan.

QC selanjutnya setelah tahap pembersihan hasil bongkar coran secara manual. QC pembersihan tidak berhenti pada situ saja, pembersihan pada hasil teknik short blast juga dikontrol agar produk setengah jadi benar-benar bersih/sesuai standar yang diinginkan.

QC tahap akhir yakni mengontrol ukuran dan pengujian tekanan setelah produk melewati proses machining. Dalam proses QC ini sangat vital peranannya, karena untuk dapat di-finishing, produk harus sesuai standar yang ditetapkan agar hasil yang diterima pelanggan sesuai yang diinginkan. Apabila dalam tahap ini produk machining tidak lolos QC maka langsung kembali menjadi bahan baku untuk diolah menjadi produk lainnya.

Dari berbagai alur QC/kontrol kualitas, AAK senantiasa mengedepankan standarisasi yang telah ditetapkan agar mutu produk benar-benar terjaga. Sehingga konsumen pun merasa puas.

Berita

Komentar dinonaktifkan.